PORTAL SKPD

RAKORNAS PENGADAAN BARANG / JASA TAHUN 2019

RAKORNAS PENGADAAN BARANG / JASA TAHUN 2019

PEMERINTAH KABUPATEN OGAN KOMERING ULU RAMAIKAN RAKORNAS PENGADAAN BARANG/JASA TAHUN 2019 DI JAKARTA

BLPBJ - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu diwakili oleh Karel Akbar, ST Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Rafipan, ST Kassubag Layanan Pengadaan, dan Yayan Chandra Subidin, ST Kasi Pengelolaan dan Pengembangan Aplikasi .turut meramaikan Rakornas Pengadaan Barang/jasa yang diselenggarakan oleh LKPP RI pada tanggal 6 dan 7 Nopember 2019 di Jakarta Convention Center.

Acara rakornas tersebut dibuka oleh Presiden RI bpk. Joko Widodo. Dalam kesempatan tersebut presiden mengingatkan pengadaan barang/jasa harus dilaksanakan tepat waktu. Keterlambatan sedikit saja dapat mengurangi daya dorong APBN/APBD dalam pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah, terutama belanja infrastruktur yang sensitif terhadap waktu.

Selanjutnya presiden menekankan bahwa belanja PBJ harus memiliki kontribusi yg signifikan terhadap pengembangan industri dalam negeri.

Rakornas tahun ini mengambil tema TRANSFORMASI PENGADAAN DI ERA DIGITAL UNTUK SDM UNGGUL INDONESIA MAJU. Untuk itu LKPP melakukan inovasi melalui 4 pilar yaitu pengembangan strategi dan kebijakan, pengembangan sistem informasi dan monev, penguatan SDM dan Kelembagaan, dan menanamkan nilai integritas kepada pelaku pengadaan.

Terkait hal tersebut"Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa telah berupaya untuk melaksanakan 4 pilar tersebut seperti penggunaan aplikasi SIMPEBAJA dalam menyederhanakan prosedur dan mempercepat proses pengajuan tender dari OPD serta untuk monitoring dan evaluasi PBJ. Untuk penguatan kelembagaan Bagian LPBJ sudah proses meduduki level 3 pada 5 variabel dari 9 variabel yg ditargetkan oleh LKPP tahun 2020. Untuk penguatan SDM Bagian LPBJ mulai tahun 2017 telah mengirim personilnya untuk mengikuti berbagai pelatihan terkait PBJ. Bagian PBJ juga telah menerbitkan Kode etik bagi personil di Bagian LPBJ"Kata Karel Akbar

 

Dibaca 9x | Your IP: 180.242.23.72 Loker PT Lowongan Kerja Loker Pabrik

 

Dibaca 293x | Your IP: 100.24.113.182 Loker PT Lowongan Kerja Loker Pabrik